Wednesday, October 01, 2008

Titik Nol

Hidup begitu banyak hal2 yg dipengaruhi oleh lingkungan dan pendapat yg begitu berbeda dari berbagai macam orang. Setiap orang memiliki kebebasan dalam berpendapat dan berkata2. Begitu juga terhadap kita.
Manusia tidak berkembang tanpa input, pendapat serta dukungan manusia lain. Namun manusia juga suatu saat butuh kematangan, dimana harus dapat menjaga diri dengan filter yang benar. Filter itu ada pada hati kita, dimana Roh Kudus berkata begitu gambling dan suara yang halus. Karena Jesus mengajar dengan lemah lembut hingga kita sebagai orang yang percaya padaNya mengerti akan tiap perubahan dan menyadari dengan utuh apa guna dan mengapa kita berubah. Hingga perubahan itu bukan berlaku sementara.
Ada orang yang sukar berubah, ada yang mudah, ada yang tidak mau. Tapi tiap proses dimana kita bergantung pada Tuhan, maka tujuan kita tetap sama. Waktu setiap orang berbeda, begitu pula waktu tiap orang mulai mengerti arti hidup dan untuk apa hidup dan apa yang harus dilakukan. ‘Titik nol’ tiap orang berbeda, namun ada saat orang paham penuh dan utuh memegang perubahan.
Tuhan memiliki cara yang begiu banyak sebanyak manusia didunia ini, hingga tidak ada 2 orang yang memiliki jalan kehidupan yang sama. Namun nilai tetap sama, nilai kita dimata Tuhan.

-Dear Dee-
02.10.08

No comments: